cool hit counter

PDM Kota Padangsidempuan - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Padangsidempuan
.: Home > Berita > PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KOTA PADANGSIDMPUAN ADAKAN PENGAJIAN AKBAR

Homepage

PIMPINAN DAERAH MUHAMMADIYAH KOTA PADANGSIDMPUAN ADAKAN PENGAJIAN AKBAR

Senin, 08-04-2013
Dibaca: 2411

 

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan Wilayah Sumatera Utara  adakan pengajian akbar bertempat di Ranting Muhammadiyah Hutalambung Cabang Muhammadiyah Hutaimbaru Daerah Kota Padangsidmpuan  pada tanggal 27 Jumadil Awal 1434 H/ 7 April 2013 M,  yang dihadiri oleh anggota Muhammadiyah dan Aisyiyah dari 25 ranting, serta ortom- ortom Muhammadiyah tingkat daerah, dengan demikian pengajian dihadiri dua ribu jamaah pengajian.

Pada pengajian tersebut tampil sebagai penceramah Al- Ustatz Drs. Muhmud Yunus Daulay M. Ag. Yunus dalam ceramahnya menjelaskan tentang pokok- pokok untuk mendapatkan kebahagian dunia  akhirat itu ada 5 kekuatan yaitu :

1.      Kekuatan aqidah

2.      Kekuatan ibadah

3.      Kekuatan  ilmu

4.      Kekuatan harta

5.      Kekuatan jamaah/ organisasi

Acara tersebut juga dihadiri oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan Drs. H. Amil Mahzul Muzein Nasution bersama jajarannya, ia juga menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa pilar kekuatan organisasi Muhammadiyah ada 3 yaitu :

1.      Jam’iyah (organisasi)

2.      Imamah (pemimpin yang harus ditaati)

3.      Jamaah (anggota yang harus solit dan kompak)

Pengajian berlangsung hingga sampai jam 12. 30 Wib siang,  yang ditandai dengan pengumpulan Imfaq yang dipergunakan untuk kepentingan pergerakan organisasi Mumhammadiyah di Hutalambung, dalam acara pengumpulan dana tersebut imfaq  yang dikumpulkan sejumlah Rp. 15.000.000,-

Perlu dijelaskan pengajian tersebut diadakan juga pawai dan dramben, yang dikuti oleh sekolah muhammadiyah ortom Muhammadiyah  di antaranya  SD Muhammadiyah 1, SD Muhammadiyah 2, SD Muhammadiyah 3, MTs Muhammadiyah 22, SMP Muhammadiyah 29, SMA Muhammadiyah 11,  Hizbul Wahtan Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah Kota Padangsidmpuan.(Ilama Arif)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website